Review Audiocore WCS-1000 Wireless Conference System dari USA-Brand Audiocore!

Posted by Setiawan 16/02/2016 0 Comment(s) Review,

Review Audiocore WCS-1000: Wireless Conference System dari USA-Brand Audiocore!

Tentunya bagi para pengunjung setia dari Primanada sudah tidak asing lagi dengan merk Audiocore Instruments. Brand yang satu ini adalah sebuah merk dari USA yang sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas di atas rata-rata bahkan cenderung high-end namun memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan para pesaingnya. Di Indonesia sendiri, Audiocore Instruments mulai masuk sejak tahun 2013 lalu dan kini sudah menjadi merk yang mendominasi pada pasar Portable Wireless, Conference, dan Wireless Microphone. Merk Audiocore Instruments ini juga sudah sering digunakan pada instansi pemerintah, perusahaan, sekolah, gereja, dan masih banyak lagi. Kami dari Primanada juga bangga menjadi salah satu dealer utama dari merk yang akhir-akhir ini mulai mencuat di Indonesia dan menjadi salah satu leading brand untuk pro audio. Bagi anda yang sedang mencari wireless conference system baik untuk rapat / seminar / meeting, kali ini kami dari Primanada akan membahas sebuah produk best-seller untuk kategori ini yaitu Audiocore WCS-1000 Wireless Conference System.

Selamat datang di dunia wireless! Audiocore WCS-1000 ini adalah sebuah wireless conference system yang didesain dengan menggunakan teknologi terakhir dan paling canggih yang dimiliki saat ini di dunia wireless atau nirkabel. Audiocore WCS-1000 ini sudah menggunakan signal audio digital sehingga anda dapat mengontrol sinyal audio yang masuk dengan ID code tanpa membutuhkan instalasi kabel yang rumit dan tidak praktis.

Selama microphone ada di dalam jangkauan base receiver, maka setiap mic baik chairman maupun delegate dapat anda pindah-pindahkan dengan bebas dan jumlahnya juga unlimited atau tidak terbatas! Audiocore WCS-1000 ini juga memiliki fitur auto function dan auto assign sehingga anda dapat memblok signal interferensi yang masuk. Audiocore WCS-1000 dibuat dengan menggunakan bahan-bahan dan material dengan standar tertinggi dan sempurna untuk ruangan meeting, kelas, ataupun proyek pemerintah.

Untuk Audiocore WCS-1000 Wireless Conference System ini terdiri dari :

Fitur Utama

Numerical control design dengan teknologi terbaru.

Dengan adanya numerical control design ini maka control unit Audiocore WCS-1000 dapat men-support mic delegate hingga unlimited (tidak terbatas) di dalam jangkauan area tertentu, sehingga dapat digunakan untuk rapat baik dalam skala kecil maupun skala besar hingga ratusan orang sekalipun.

Setiap mic dilengkapi dengan condenser pick-up.

Dengan adanya condenser pick up ini pada mic Chairman dan Delegate dari Audiocore WCS-1000 maka daya tangkap suara menjadi lebih jauh dan pembicara / speaker tidak perlu menundukkan kepala atau mendekat ke ujung microphone karena condensor dapat menangkap suara anda dari jarak 30 cm.

LCD screen untuk memonitor indikator status.

Setiap unit Chairman maupun Delegate dari Audiocore WCS-1000 sudah dilengkapi dengan LCD screen sehingga anda dapat dengan mudah memonitor status apakah anda sedang dalam antrian atau anda sedang aktif atau saat ini hanya pimpinan rapat / Chairman saja yang diperbolehkan untuk berbicara. Semua itu bisa anda pantau melalui status di layar LCD mic anda.

On / Off Lamp indicator ring yang tersedia di Microphone Head.

Setiap Mic Conference Audiocore WCS-1000 sudah dilengkapi dengan lampu indikator di head / kepala mic dimana lampu ini memberikan tanda apakah mic anda sedang dalam posisi aktif / standby atau OFF.

Built-in 3.7V lithium battery, USB socket, dapat di charge ulang.

Setiap Mic Conference Chairman dan Delegate Audiocore dari Audiocore WCS-1000 ini sudah dilengkapi dengan baterai yang bisa di charge ulang melalui USB socket, bahkan anda bisa menggunakan multiple Charger yang bisa men-charge 10 unit sekaligus yaitu Audiocore CHG-10USB (dijual terpisah) untuk menghemat waktu anda.

Dapat digunakan nonstop selama 15 jam (low power eco design).

Dengan pemakaian dan penggunaan yang tepat, maka conference system Audiocore WCS-1000 ini dapat digunakan selama 15 jam untuk mensupport waktu meeting / rapat yang panjang sehingga anda tidak perlu melakukan charge ulang selama meeting berlangsung.

Delegate unit dan Chairman unit dapat mensupport hingga 1-4 orang pada saat yang bersamaan dengan multiple mode : Chairman Only / FIFO / Limit.

Audiocore WCS-1000 ini sudah mensupport hingga 1-4 orang yang berbicara pada saat bersamaan, dan anda bisa melakukan seluruh pengaturan ini dari Control Unit. Audiocore WCS-1000 juga sudah menyediakan 3 mode yang bisa anda gunakan :

  • FIFO (First In First Out) dimana apabila ada peserta rapat yang ingin berbicara dan jumlah pembicara sudah maksimum, maka orang pertama akan dinonaktifkan dan akan diganti dengan orang yang selanjutnya ingin bicara (steal mode).
  • Limit Mode, dimana pembicara tidak bisa di steal, sehingga pembicara baru harus menunggu hingga ada slot kosong (dari jumlah maksimum pembicara).
  • Chairman Mode, dimana hanya Chairman saja yang bisa berbicara.

Spesifikasi Teknis

Chairman/Delegate Unit Parameters

Technical ParametersTechnical Data
Power SupplyBuilt-in 3.7V Lithium Battery
Emission Power10mW
Maximum Frequency Deviation±45kHz
Pickup HeadCondenser, Unidirectional
Sensitivity-45±2dB@1kHz
Frequency Response20Hz~18kHz
Power Consumption130mA

Kesimpulan

Audiocore WCS-1000 Conference System adalah generasi terbaru dari Wireless Conference System dimana sudah menggunakan teknologi terbaru dan fitur yang profesional sehingga cocok untuk digunakan baik untuk keperluan swasta maupun proyek pemerintah dalam skala besar (ruang rapat DPRD, BUMN, dan sebagainya). Setelah kami membandingkan dengan merk lain dalam segmen yang serupa (Krezt, Anysong), maka kami bisa menyimpulkan bahwa Audiocore WCS-1000 memang memiliki kualitas di atas rata-rata namun tetap dengan harga yang terjangkau apabila dibandingkan dengan Bosch atau TOA wireless conference system, yang harganya bisa lebih dari 5 kali lipat!

 

Leave a Comment