Review Speaker Aktif Peavey Dark Matter Series

Posted by Tommy 20/05/2016 0 Comment(s) Review,

Review Speaker Aktif Peavey Dark Matter Series

Pada kesempatan kali ini kami dari www.primanada.com akan membahas sebuah speaker terbaru yang baru saja diluncurkan dari Peavey yaitu : Peavey Dark Matter DM 112 dan Peavey Dark Matter DM 115!

Peavey Dark Matter

Kurang lebih sudah Empat Puluh Tahun sejak pertama kali Peavey memperkenalkan speaker SP series yang sangat iconic, kini Peavey merilis Dark Matter™. Speaker ini memiliki performa yang sangat powerful dan cuku menyita perhatian para pecinta pro audio. Peavey Dark matter ini dipersenjatai power DSP yang mampu menghasilkan SPL tinggi (124 dB) dan DSP-based equalization yang mempermudah kita memanggil preset EQ untuk setiap aplikasi yang berbeda berdasarkan posisi speaker dan lokasi penempatannya. Speaker ini juga sangat mudah di adjust sesuai dengan bentuk dan desain ruangan yang ada sehingga dapat diaplikasikan untuk berbagai fungsi. Menurut kami dari Primanada, Peavey Dark Matter ini memiliki fitur unik yang menjadi salah satu kelebihannya dibanding speaker aktif lain.

Peavey Dark Matter EqualizerSystem PA yang selama ini ada selalu mengisyaratkan bahwa ruangan yang tidak proper dalam hal desain akustik biasanya akan diikuti dengan kualitas sound yang buruk. Ucapkan selamat tinggal pada paradigma tersebut! Peavey Dark Matter™ dengan DSP yang powerful memberikan sistem EQ dan setup yang mudah dengan sebuah LCD-screen yang tersemat dibagian panel belakang untuk memilih kurva preset EQ yang sesuai dengan ruangan yang ada. masih kurang puas dengan preset sound nya? Tinggal adjust bass dan treble nya lagi sampai menemukan sound yang diinginkan. Mudah bukan? Dari pengamatan kami di Primanada, DSP yang dimiliki oleh Peavey ini bisa dibilang mirip dengan teknologi DSP yang digunakan oleh EV pada ZLX seriesnya.

Teknologi Tinggi Quadratic Throat Waveguide (QTW)

Salah satu yang membedakan dan menjadi keunggulan Peavey Dark Matter™ daripada produk lain dikelasnya adalah teknologi Quadratic Throat Waveguide. Teknologi yang hanya dimiliki oleh Peavey ini memastikan performa speaker yang memiliki clarity maksimal bebas dari distorsi serta cakupan dispersi 110 x 80 derajat.

Desain Speaker yang Kokoh namun Menawan

Design Peavey DM112 dan 115Peavey Dark Matter™ memastikan setup dan pengaplikasian yang mudah dengan desain yang kokoh namun simple. grill yang terbuat dari bahan metal dan injection-molded cabinet sangat memudahkan dan aman pada saat loading in maupun loading out. Peavey Dark Matter™ dapat diaplikasikan sebagai floor monitor maupun pole mounted. Peavey Dark Matter ini menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik bagi anda yang sedang mencari Loudspeaker, walaupun menurut kami dari Primanada Music kami masih lebih memfaforitkan Yamaha DBR series (Yamaha DBR10, Yamaha DBR12, Yamaha DBR15) karena Yamaha memiliki peak power yang lebih besar dan riset yang juga cukup dalam diibantu dengan teknologi Nexo. Namun secara harga, Peavey dan Yamaha tidak jauh berbeda di Indonesia. Padahal di luar negeri, harga Yamaha DBR hampir 2x lipat Peavey!

Dark Matter™ High Quality Series

Peavey Dark Matter™ Series memiliki beberapa varian, antara lain: DM 112, DM 115, DM 115 Sub dan DM 118 Sub. Secara keseluruhan, spesifikasi Peavey Dark Matter™ series sebagai berikut:

  • DSP-controlled loudspeaker for ease-of-use and high performance
  • Multiple EQ Preset curves to quickly tune to the room
  • Quadratic Throat Waveguide technology keeps your sound crystal clear
  • 410 watts peak woofer power, 250 watts peak tweeter power (DM 112 & DM 115)
  • 800 watts peak power (DM 115 Sub & DM 118 Sub)
  • LCD screen to program EQ efficiently
  • Rugged injection-molded construction stands up to use
  • 2-way bi-amplified system for clear performance
  • Fan cooled to avoid overheating
  • Combo XLR- 1/4" TRS input
  • Mic/Line switch provides two gain settings
  • Pole-mountable
 

Leave a Comment