Review Audiocore PA 0820 dan PA 0811 : Portable Wireless Dengan Sound Premium dan Fitur Mewah!

Posted by Setiawan 13/02/2016 0 Comment(s) Review,

Review Audiocore PA 0820 dan PA 0811 : Portable Wireless Dengan Sound Premium dan Fitur Mewah!

Audiocore PA-0820D Portable AmplifierAudiocore Instruments adalah sebuah merk dari USA yang sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas namun memiliki harga yang cukup terjangkau. Di Indonesia sendiri, Audiocore mulai masuk sejak tahun 2013 lalu dan kini sudah menjadi merk yang mendominasi pada pasar Portable Wireless, Conference, dan Wireless Microphone. Merk Audiocore ini juga sudah sering digunakan pada instansi pemerintah, perusahaan, sekolah, gereja, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang sedang mencari portable wireless amplifier, kali ini kami akan membahas sebuah produk best-seller untuk portable wireless amplifier yaitu : Audiocore PA-0820 dan Audiocore PA-0811. Perlu diketahui juga bahwa kedua varian tersebut juga memiliki versi dengan optional DVD built-in yaitu Audiocore PA-0820D dan Audiocore PA-0811D.

Sebelumnya bagi yang belum mengetahui apa itu portable wireless amplifier, maka kami akan menjelaskan sedikit mengenai produk ini. Portable Wireless Amplifier adalah sebuah speaker portable yang dapat dibawa-bawa dan pada umumnya sudah menyertakan mic wireless serta beberapa fitur tambahan lainnya seperti misalnya FM radio, bluetooth connection, CD/DVD, USB/SD Card Player, RCA, Akai/XLR Input, dll (yang masing-masing berbeda tergantung dari merk dan tipenya). Semua portable wireless dapat digunakan tanpa harus ada koneksi listrik, misalnya pada model yang kecil dapat menggunakan baterai sedangkan pada model yang lebih besar menggunakan aki kering yang lebih tahan lama dan dapat dicharge. Audiocore Portable Wireless PA0820 dan PA0811 sendiri sangatlah lengkap dan menyediakan semua fitur-fitur di atas bahkan ada beberapa fitur khusus yang tidak ada pada portable amplifier lainnya! Nah, portable amplifier ini sendiri sangat berguna terutama di tempat-tempat dimana koneksi listrik sulit terjangkau, misalnya saat upacara kedukaan atau untuk promosi pada mobil berjalan dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

Audiocore PA-0811 Portable AmplifierApa yang membedakan Audiocore PA-0820 dengan PA-0811? Pada dasarnya, PA-0820 anda diberikan 2 buah wireless mic UHF handheld / pegang, sedangkan pada PA-0811 anda diberikan 1 buah mic wireless handheld UHF dan 1 buah mic wireless bodypack UHF yang dapat anda hubungkan ke clip on atau headset microphone. Selain itu, Audiocore Instruments juga menyediakan varian PA-0820D dan PA-0811D dimana keduanya sama persis dengan varian sebelumnya, namun perbedaan hanya pada DVD module. Kami dari Primanada sendiri sudah ditunjuk menjadi dealer resmi Audiocore Instruments dan kami sudah mencoba PA System dari Audiocore ini. Silakan lanjutkan membaca review di bawah!

Fitur Utama dari Audiocore PA-0811 dan PA-0820 Wireless PA System

  • Sudah menggunakan fitur Automatic power control, dimana dalam kondisi power output kapanpun anda akan mendapatkan sound yang bersih dan tidak terdistorsi, dijamin!
  • Dengan menggunakan Class D amplifier, maka teknologi ini bisa secara drastis meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari energi dan power yang dikeluarkan serta memperpanjang usia penggunaan baterai / aki kering.
  • Sudah mendukung fitur wireless broadcast, dimana unlimited wireless speakers dapat terhubung dan terkoneksi sehingga anda dapat menciptakan sebuah wireless System yang terintegrasi.
  • Handle dan Bar yang tersembunyi sehingga desainnya terlihat simple dan elegan, serta sangat mudah untuk dibawa-bawa.
  • Dengan optional built-in Handheld atau bodypack transmitter, maka anda bisa mendapatkan portable wireless yang paling cocok dengan kebutuhan anda : PA-0820 (dual handheld) dan PA-0811 (satu handheld dan satu bodypack transmitter), sangat mudah untuk dibawa-bawa dengan tempat kompartemen penyimpanan mic yang sudah terintegrasi dengan box casing speaker, sehingga anda tidak perlu khawatir.
  • Audio link function (relay function), dimana beberapa PA System dapat anda rangkai dan dikoneksikan secara seri untuk digunakan pada event besar / venue yang lebih luas dimana anda membutuhkan banyak PA System.
  • Built-in professional CD / DVD module (khusus untuk PA-0820D and PA-0811D), Bluetooth module dan UHF wireless receiver module. Semua modul pada PA System Audiocore ini sudah terpisah dan bisa dimatikan atau dinyalakan satu per satu sesuai kebutuhan sehingga dapat memudahkan apabila terjadi kerusakan per modul bisa diganti dan bisa menghemat baterai dengan cara mematikan modul yang tidak digunakan.
  • Kontrol dan knob yang terpisah untuk semua audio input  (volume, bass, and treble control knob).
  • Built-in rechargeable battery dan automatic charging device, dimana anda hanya membutuhkan 4 jam saja untuk mencharge baterai hingga pada kapasitas penuh.

Technical data dan Spesifikasi Audiocore PA-0811 dan PA-0820

  • Max.Power Output: 200W/8Ω Load
  • Distortion: <0.5%
  • Frequency Response: 80Hz-18KHz
  • Input: Wireless Receiver / CD / wired microphone / line input / Bluetooth
  • Bass: 8” 8Ω 95dBd/1W/1m 45Hz-5kHz
  • Tweeter: 4” 8Ω 105dBd/1W/1m 2.5kHz-16kHz
  • Power Supply: AC 90-260V switching power
  • Batt: 12V/4.5Ahx 2
  • Recharge Time: About 4-6 hr
  • Receiver Module: UHF band
  • Wired Microphone: Any compatible brand
  • Wireless Microphone: Dual Handheld
  • Output: Speaker/Speaker out(switched)/Line out
  • Dimension: 550mm x 350mm x 345mm
  • Weight: 15kg
  • Color: Black

Kesimpulan

Audiocore PA-0811D Portable Amplifier with DVDBagi anda yang sedang mencari portable amplifier, Audiocore Instruments adalah sebuah pilihan yang sangat baik. Memang betul bahwa di luar sana masih terdapat beberapa merk lainnya seperti TOA dan Krezt yang juga bermain di segmen yang sama, namun menurut kami dari Primanada, Audiocore PA-0820 dan PA-0811 masih lebih unggul dari sisi harga dan fitur. Sebagai perbandingan, fitur Audiocore PA ini masih di atas TOA ZW-G810CU atau TOA ZW-3200 sekalipun, dan adanya fitur wireless relay pada Audiocore PA sangat membantu dimana anda dapat menggunakan beberapa PA sekaligus secara bersamaan tanpa membutuhkan koneksi kabel sama sekali! Sedangkan apabila dibandingkan dengan Krezt, kami dari Primanada berpendapat bahwa kualitas Audiocore jauh lebih baik dari Krezt baik secara build quality, fitur, maupun price to value karena desain dan sound yang dihasilkan oleh Audiocore PA ini lebih bulat dan powerful.

 

Leave a Comment