Speaker Wharfedale Titan 15D Kualitas Mendunia

Posted by Tommy 14/06/2016 0 Comment(s) Review,

Speaker Wharfedale Titan 15D Kualitas Mendunia

Wharfedale ini adalah salah satu merk dari peralatan sound audio kenamaan dari Inggris - United Kingdom (UK), waktu pertama kali keluar brand ini mengusung Hi-Fi speaker aktif untuk Home Theatre saja. Seiring perkembangan jaman, Wharfedale pada tahun 1945 sudah merambah ke Professional Audio. Saya ingin menginformasikan bahwa Primanada sudah menjadi salah satu dealer resmi dari Wharfedale. Dikesempatan ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang salah satu Line Up andalan dari Wharfedale yaitu Speaker Aktif Titan 15D, seperti apa bentuknya? Bagaimana kualitasnya? Akan saya jelaskan secara jelas.

Sekilas Info Wharfedale Titan 15D

Wharfedale Titan 15DWharfedale Titan 15D adalah speaker aktif dengan design yang lumayan besar namun terlihat elegan. Wharfedale Titan 15D ini di dukung dengan sistem yang menurut saya sangat bagus dan berkualitas, sudah memakai Q-bit DSP Teknologi, Titanium Driver Compression yang hanya ditemukan pada speaker mewah kelas atas yang harganya jauh di atas speaker ini. Speaker ini memiliki output yang tinggi akan tetapi tetap Smooth dalam pengaturan Frequency Middle dan High sehingga nyaman di telinga.

Fitur Terbaik

  • 420W RMS / 800W Peak
  • 129dB Max SPL
  • 50Hz – 20kHz frequency response
  • Bahan Anti embun yang baik sehingga tahan untuk outdoor
  • Titanium HiFi yang berkualitas untuk compression driver
  • Bermaterial kuat yang di dukung Polypropylene, sehingga tidak terlalu berat. Nyaman ketika di pindahkan karena memakai karet di handlenya
  • Bisa di pakaikan dengan stand tripod
  • Grill speaker pelindung yang tangguh dan dapat di set up secara tumpang tindih
  • Berbentuk Trapesium bentuk terbaik untuk di pakai sistem speaker line array
  • 2-band Hi / Low shelf EQ

DSP Teknologi Sound Terbaik

Wharfedale Titan 15D adalah model yang sudah memakai Qubit, yang sudah memiliki kekuatan 24-bit 192 kHz. Wharfedale Titan 15D ini juga sudah diproses dengan Qubit untuk memberikan sensasi suara yang natural, proses Qubit juga dapat mengoptimalkan Speaker Aktif untuk memberikan pembagian suara baik Low, Mid maupun High dengan halus, sehingga nyaman untuk di dengar.

Kuat dan Berkualitas Tinggi

Wharfedale Titan 15D ini memang speaker yang relatif berat akan tetapi dengan pegangan karet yang sempurna ada disamping kanan dan kiri untuk musisi yang biasa mobilisasi. Wharfedale Titan 15D ini juga sudah memakai bahan Polypropylene yang dapat menahan sedikit kelembapan udara yang terjadi di sekitar speaker tersebut, ditambah lagi dengan diberikan perlindungan tambahan yaitu Tourbags Titan 15D yang dirancang memiliki panel depan yang dengan mudah untuk dipakai dan di lepas. Sehingga Wharfedale Titan 15D anda dapat terlindungi dengan baik.

Teknik Spesifikasi

Technical ParametersTechnical Data
Configuration2-way Bi-Amplified
Low Frequency Transducer15"
High Frequency Transducer1" Titanium Compression Driver
Frequency Response50-20kHz
Power (RMS/Peak)420W / 840W
EQHigh / Low Shelving
Max SPL dB129dB
Nominal Coverage (H x V)90° x 60°
Enclosure FinishInjection Moulded Polypropylene
Pole Mount Type35mm insert
Rigging10 x M8 / Optional Bracket
InputXLR/Jack Combi, RCA Phono
OutputXLR
ProtectionIndependent LF and HF limiters
Net Weight22.9kg /50.38lbs
Gross Weight27.7kg /60.94 lbs
Dimensions (H x W x D)708.3mm x 447.8mm x 401.8mm
 

Leave a Comment